Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

Anak Cybert - Sakit gigi merupakan penyakit yang sangat dibenci, karena selain rasanya yang teramat sangat sakit, sakit gigi juga bisa menimbulkan penyakit berbahaya lainnya seperti penyakit jantung dan stroke. Pada umumnya sakit gigi disebabkan oleh masalah pada gigi, rahang, serta gusi. Sakit gigi dapat diperparah jika kita sedang mengunyah makanan dan mengonsumsi air dingin atau panas.

Salah satu faktor penyebab terjadi sakit gigi ilalah karena kurangnya kebersihan pada gigi. Gigi yang kotor akan mengakibatkan timbulnya banyak bakteri yang akan membuat gigi berlubang. Lubang pada gigi itulah yang menjadi awal datangnya penyakit gigi. Jika gigi sudah berlubang parah, maka sulit untuk diatasi. Satu-satunya cara yang bisa menyelesaikannya adalah dengan mencabut gigi yang berlubang.

Sebelum hal tersebut terjadi pada anda yang menderita sakit gigi, alangkah baiknya jika anda menjaga gigi anda agar tetap bersih dan sehat dengan cara rutin membersihkannya. Namun jika anda sudah terlanjur mengalami sakit gigi, anda bisa mengobatinya. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobat sakit gigi. Obat alami akan lebih aman digunakan karena tidak akan menimbulkan efek samping.

Berikut ada beberapa bahan alami yang ampuh digunakan untuk mengatasi sakit gigi:

1. Minyak Tempurung Kelapa

Minyak tempurung kelapa merupakan minyak yang diperoleh jika kita membakar tempurung kelapa. Cara menggunakannya adalah dengan membakar beberapa tempurung kelapa hingga keluar cairan menyerupai minyak. Ambil cairan tersebut dengan menggunakan kapas kemudian tempelkan pada gigi anda yang sakit.

2. Kunyit

Kunyit merupakan tumbuhan serbaguna, selain dapat digunakan untuk bumbu memasak, ternyata kunyit juga ampuh untuk mengobati sakit gigi. Cara menggunakan kunyit sebagai obat sakit gigi adalah dengan cara membakar kunyit dalam bara api, kemudian ditumbuk hingga halus. Hasil tumbukan inilah yang dapat digunakan untuk mengbati sakit gigi.

3. Lada/Merica

Selain kunyit, lada atau merica juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan lada dengan garam kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

4. Papermint

Rebus beberapa papermint dengan air garam hingga mendidih. Diamkan selama beberapa menit hingga tidak panas. Setelah itu gunakan untuk berkumur.

5. Bawang Putih

Ternyata bawang putih juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Cara menggunakannya sangat mudah. Tinggal tumbuk 1 siung bawang putih sampai halus, campurkan dengan sedikit kacang, kemudian oleskan ke permukaan gigi yan sakit.
Title : Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami
Description : Anak Cybert - Sakit gigi merupakan penyakit yang sangat dibenci, karena selain rasanya yang teramat sangat sakit, sakit gigi juga bisa m...