Pemasaran Cabai

Anak Cybert - Pengepakan cabai setelah dipanen tergantung pada tujuan pemasaran dan keperluannya. Pemasaran cabai ke pasar lokal seperti ke pasar induk atau pasar tradisional, cukup dengan menggunakan karung atau plastik yang berlubang-lubang. Karung ini rata-rata berisi cabai sebanyak 50-80 kg. Untuk pemasaran ke pasar-pasar swalayan, umumnya cabai dikemas dengan menggunakan plastik transparan yang berlubang-lubang dengan bobot perkemasan 0,5 atau 1 kg. 

Untuk pasar ekspor, cabai dikemas di dalam kardus khusus yang diberi label berisi nama produsen dan tanggal panennya. Kardus-kardus tersebut umumnya dapat menampung cabai segar sebanyak 15-20 kg dan disusun rapi berdasarkan grade mutunya. Untuk pemasaran menysaratkan cabai dengan kualitas bagus dan menerapkan peraturan ambang batas residu pestisida yang terkandung di dalam cabai (ambang batas residu pestisida ini dapat dilihat di lampiran.

Sumber : Wiryanta, 2002
Title : Pemasaran Cabai
Description : Anak Cybert - Pengepakan cabai setelah dipanen tergantung pada tujuan pemasaran dan keperluannya. Pemasaran cabai ke pasar lokal sepert...