Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Anak Cybert - Buah alpukat selain terkenal sebagai bahan yang lezat digunakan untuk bahan membuat berbagai macam olahan dan minuman ternyata juga memiliki beberapa manfaat yang bagi kesehatan kita. Beberapa kandungan seperti nutrisi dan vitamin yang ada pada buah alpukat banyak diperlukan oleh tubuh agar tetap sehat.

Salah satu manfaat dari buah alpukat yang mungkin banyak orang sudah mengetahuinya adalah untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang banyak terkandung dalam buah alpukat dapat menghindarkan mata dari berbagai macam penyakit. Selain itu vitamin A yang terdapat pada buah alpukat dipercaya mampu menangkal radikal bebas.

Nah, berikut adalah informasi mengenai beberapa manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh anda. Silahkan simak baik-baik untuk mendpatkan informasinya.

1. Menjaga kesehatan jantung

Buah alpukat terbukti memiliki kandungan folat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Jika anda sering-sering mengonsumsi buah alpukat secara rutin, anda akan terbebas dari berbagai macam masalah jantung yang berbahaya. Jadi konsumsilah buah alpukat dalam jumlah yang cukup agar anda tetap sehat.

2. Obat anti kanker

Selain kandungan folat, buah alpukat juga memiliki kandungan lainnya seperti antioksidan, vitamin E, dan vitamin C yang dapat digunakan sebagai obat anti kanker. Berbagai macam zat tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Jadi buat anda yang ingin terbebas dari kanker konsumsilah buah alpukat secara rutin.

3. Menurunkan kolesterol

Buat anda yang mengalami masalah kolesterol, anda bisa mencoba memakan buah alpukat setiap hari untuk menurunkan kolesterol anda. Sekedar informasi bahwa alpukat juga memiliki kandungan lemak, namun bukan lemak jahat yang dapat meningkatkan kolesterol.

4. Menjaga tekanan darah

Buah alpukat baik dikonsumsi bagi penderita hipertensi guna menjaga tekanan darah agar tetap stabil di kondisi normal. Hal ini disebabkan karena ada zat potasium yang banyak terdapat pada buah alpukat.

5. Mengontrol gula darah

Khasiat lain dari buah alpukat adalah mampu mengontrol gula darah. Kandungan lemak baik yang ada pada alpukat dapat menjaga kadar gula darah agar tetap normal.

Sumber : OM TANI
Title : Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
Description : Anak Cybert - Buah alpukat selain terkenal sebagai bahan yang lezat digunakan untuk bahan membuat berbagai macam olahan dan minuman tern...