Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Anak Cybert - Nanas merupakan salah satu buah yang sering kita jumpai di Indonesia, karena memang nanas sangat populer di sini. Kita dapat dengan mudah menemukan nanas baik itu di supermarket maupun pasar tradisional.Di Indonesia sendiri merupakan salah satu negara pengekspor nanas ke berbagai macam negara. Salah satu daerah yang paling banyak mengekspor nanas ke luar negeri adalah Lampung.

Nanas sendiri merupakan buah yang memiliki banyak manfaat. Selain dapat dijadikan berbagai macam olahan yang lezat, nanas ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Nanas memiliki berbagai macam yang zat diperlukan oleh tubuh.Vitamin A, vitamin C, dan antioksidan yang banyak terdapat pada buah nanas memang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu pada buah nanas juga terkandung zat baik lainnya seperti kalsium, fosfor, magnesium, besi, sukrosa, enzim bromelain, natrium, kalium, dan dekstrosa. Nanas juga memiliki kandungan serat tinggi yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Berikut beberapa manfaat buah nanas bagi kesehatan yang mungkin banyak dari anda belum mengetahuinya.

1. Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat alami yang tinggi pada buah nanas terbukti dapat menjauhkan anda dari berbagai macam masalah pencernaan. Selain itu nanas juga dapat mengobati penyakit sembelit. Caranya adalah dengan meminum air perasan buah nanas yang masih muda.

2. Obtat Penyakit Kulit

Buah nanas ternyata memiliki kemampuan mengatasi berbagai macam penyakit kulit seperti luka bakar, gatal dan bisul. Caranya adalah dengan mengoleskan buah nanas yang sudah dicucu bersih dan ditumbuk halus ke bagian kulita ada yang bermasalah.

3. Mengobat Radang tenggorokan

Buah nanas mengandung zat yang terbukti ampuh mengatasi sakit tenggorokan. Caranya adalah dengan meminum jus nanas secara rutin hingga radang tenggorokan anda sembuh.

4. Obat Ketombe

Mungkin banyak dari anda yang masih belum mengetahui bahwa buah nanas ternyata memiliki khasiat dapat menghilangkan ketombe. Caranya adalah dengan menggunakan sari buah nanas yang dicampur dengan jeruk nipis kemudian dioleskan pada kulit kepala. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar anda terbebas dari ketombe.

Title : Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
Description : Anak Cybert - Nanas merupakan salah satu buah yang sering kita jumpai di Indonesia, karena memang nanas sangat populer di sini. Kita dap...